Senin, 19 Oktober 2015

Pengertian Dan Konsep New Media



Pengertian Dan Konsep New Media?
a)      Pengertian
Media Baru adalah istilah yang dimaksudkan  untuk mencakup kemunculan digital, komputer, atau jaringan teknologi informasi dan komunikasi di akhir  abad ke-20. Sebagian besar teknologi yang digambarkan sebagai media baru adalah digital, seringkali memiliki karakteristik dapat dimanipulasi, bersifat jaringan, padat, mampat, interaktif dan tidak memihak. New Media berasal dari kata “new” yang bearti baru dan “Media” yaitu sebuah perantara.
b)     Manfaat New Media
1)   Bidang Sosial
Dalam bidang ini banyak menyita perhatian masyarakat misalnya saja berbagai macam jejaring sosial yang sekarang di minati masyarakat seperti facebook, twitter, skype, yahoo messenger, my space, hello dll. Dengan menggunakan jejaring sosial ini dengan mudah dapat menjalin komunikasid dengan semua user dibelahan dunia manapun dan lebih mudah untuk mendapatkan sebuah informasi.
2)   Bidang Industri/Dagang
Dalam bidang ini memudahkan bagi siapa pun yang ingin menawarkan/ mempromosikan produk tertentu sehingga tidak susah susah untuk membuka toko dan promosi langsung didepan konsumen, melalui new media pedagang dapat mempromosikan produk nya melalui membuka online shop, bisa melalui facebook, twitter atau kaskus.
c)      Komponen-komponen New Media
Komponen dari new media itu ada beberapa bagian yaitu : Produsen atau pembuat , distributor atau penyalur, Konsumen atau pengguna. Produsen atau pembuat adalah pembuat new media itu sendiri. Produsen disini membuat New Media berdasarkan kebutuhan yang sedang berkembang dalam masyarakat saat ini.




Sumber :
http://hindarko.blogspot.co.id/2012/10/konsep-dasar-new-media-definisinew.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar