Senin, 19 Oktober 2015

Penerapan New Media Ke dalam Internet



Penerapan New Media Ke dalam Internet?
A.      Penerapan New Media
Internet sendiri saat ini tidak memiliki batasan umur untuk digunakan, sehingga kita sendirilah yang wajib memantau anggota keluarga atau teman - teman kita agar jauh dari penyalahgunaan internet. Salah satu bentuk penyalahgunaan internet yaitu memberikan share informasi mengenai sesuatu yang seharusnya tidak pantas diinformasikan. Dan akhirnya informasi tersebut sampailah kepada pihak - pihak yang tidak perlu atau bahkan belum pantas mengetahui informasi tersebut.Penerapan new media dalam internet pada zaman sekarang ini sudah sangat pesat. sudah banyak media media yg bisa digunakan untuk membantu user dalam pencarian informasi , dunia hiburan, edukasi dan sebagainya. Jejaring sosial seperti facebook, twitter, plurk, myspace dll juga sudah menerapkan new media.
Dalam penerapannya, New Media sangat berhubungan dengan internet yang juga merupakan komponen utama New Media. Contoh penerapan New Media ke dalam internet yaitu, sebagai berikut:
1)      Jejaring Sosial
Jejaring sosial merupakan penerapan New Media ke dalam internet yang banyak digunakan saat ini. Dengan menggunakan jejaring sosial, kita dapat melakukan berbagai hal. Seperti berkomunikasi, berbisnis, dan sebagainya. Contoh jejaring sosial New Media, yaitu: Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain sebagainya.
2)      Aplikasi Chatting atau Messenger
Selain jejaring sosial, kegiatan saling mengirim pesan singkat secara langsung juga sangat popular dalam perkembangan New Media. Banyak aplikasi chatting atau messenger berbasis internet yang digunakan masyarakat. Aplikasi tersebut memudahkan dalam berkomunikasi secara cepat dengan berbagai fitur menarik. Kita tidak hanya dapat mengirim pesan teks, tapi juga dapat mengirim gambar, file, video, bahkan saling bertatap muka dengan fitur video call. Contoh aplikasi chatting atau messenger, yaitu: BBM (blackberry messenger), WhatsApp, Line, KakaoTalk Messenger, WeChat, dan sebagainya.



Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar